ALLAH SWT Bersama JUNDULLAH Yang Tinggi Sifat Kesabarannya

Posted: April 3, 2010 in Uncategorized

Perjuangan suci menegakan Islam bukanlah perkara mudah, hakikatnya ia harus ditebus dengan darah dan air mata, digadaikannya harta benda dan jiwa raga ( seperti apa yang sedang berlaku di bumi PALESTIN kini ). Jalannya penuh ranjau dan duri, mendakinya penuh ujian dan percubaan. Hanya PEJUANG YANG MEMILIKI KARAKTERISTIK PENGIKUT RASULULLAH SAW yang sanggup dan mampu menanggung beban perjuangan ini. Firman Allah : “Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan, sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, RasulNya dan orang-orang yang beriman. dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan” (QS At-Taubah (9) ayat 16 )

Ikhwah sekalian, kita perlu sabar dalam perjuangan, Sabar yang dimiliki kita perlu tercermin dalam langkah kita yang SENANTIASA BERJUANG TANPA HENTI, PANTANG MENYERAH DAN BERPUTUS ASA walaupun didera musibah yang bertubi-tubi. Firman Allah SWT: “Dan berapa banyaknya Nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlah besar dari pengikut (nya) yang bertakwa. mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Allah menyukai orang-orang yang sabar” (QS Ali Imran (3) ayat 146)

Sabar dalam menempuh jalan perjuangan merupakan kaedah yang mutlak harus dimiliki. Kemenangan HANYALAH lamunan jika tidak disertai kesabaran. Firman Allah SWT: “Hai Nabi, Kobarkanlah semangat Para mukmin untuk berperang. jika ada dua puluh orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. dan jika ada seratus orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan seribu dari pada orang kafir, disebabkan orang-orang kafir itu kaum yang tidak mengerti” (QS Al-Anfal (8) ayat 65)

Firman Allah SWT: “Sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan Dia telah mengetahui bahwa padamu ada kelemahan. Maka jika ada diantaramu seratus orang yang sabar, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang kafir; dan jika diantaramu ada seribu orang (yang sabar), niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ribu orang, dengan seizin Allah. dan Allah beserta orang-orang yang sabar” (QS Al-Anfal (8) ayat 66)

Sebenarnya batas kesabaran bagi pejuang Islam adalah kematian. Bagaimana Sahabat Rasulullah SAW, Saidina Handzalah R.A yang mengejar Abu Sufyan dalam perang Uhud, terus mengejar tanpa mempedulikan badannya yang sudah tertembak tombak musuh. Tidak menyerah, tidak berhenti, hingga satu kali lagi hantaman tombak musuh harus menghentikan gerakan Handzalah, ia gugur sebagai pahlawan (syuhada) Uhud, Namun balasan yang diterima oleh Saidina Handzalah ialah : Rasulullah SAW bersabda: “Aku melihat Handzalah dimandikan Malaikat”.

Moga kita terus bersabar dalam perjuangan dan jangan sesekali berundur kebelakang dan terhenti dipertengahan jalan….

Advertisements
Comments
    • mhafezsabri says:

      Jangan putus doa kita pada Allah SWT mg kita diberi kekuatan utk istiqamah meneruskan amanah yang ditinggalkan Rasulullah SAW, BarakAllah ya Akhi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s